Basarnas Pekanbaru Bantu Pencarian 3 Pemudik Sumbar yang Hanyut di Batang Kapur IX 50 Kota

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian tiga pemudik Sumbar yang hanyut di batang Kapur IX, Limapuluh Kota, Kamis (13/5/2021)(Foto: Covesia/Istimewa)

Covesia.com – Pencarian terhadap tiga orang pemudik yang hanyut di aliran sungai Taluak Subanio, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar) kembali dilanjutkan, Kamis (13/5/2021). Proses pencarian hari kedua ini bertepatan pada momen lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Selain Kantor SAR Limapuluh Kota, operasi pencarian ini juga dibantu oleh Kantor SAR Pekanbaru.

“Jadi kami bergerak dua Kantor SAR. Kantor SAR Pekanbaru ini bergerak atas koordinasi dengan Kantor Basarnas Padang. Ada lima personil dari SAR Pekanbaru yang membantu di sini,” kata Komandan SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra dihubungi covesia.com, Kamis (13/5/2021).

Adapun pemudik yang menjadi korban dalam insiden perahu terbalik ini berjumlah empat orang, satu dinyatakan selamat bernama Rahman Rahim (21). Sementara yang belum ditemukan adalah Nofi Arisman (31), Fadil Irrsandi (20) dan Rajid (30).

Robi menyebutkan pencarian akan dilakukan hingga ke Tanjung, Riau. Dimana jarak pencarian sungai hingga 7 KM. Pihaknya mengerahkan sebanyak 11 personel dalam proses pencarian para korban. Dibantu oleh Petugas Pemadam kebakaran, Polri, TNI, PMI, Orari, dan masyarakat setempat. 

(agg) 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password