5 Keuntungan Membuat Tabungan Digital?

5 Keuntungan Membuat Tabungan Digital

Covesia.com - Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, Anda bisa menabung di mana saja dan kapan saja hanya dengan mengandalkan smartphone. Anda bisa dengan mudah membuat tabungan digital secara praktis melalui teknologi informasi dan koneksi internet.

Layaknya menabung secara manual di bank, menabung melalui perangkat smartphone berfungsi untuk melakukan berbagai transaksi untuk kebutuhan. Mulai dari transfer uang, membayar paket data internet, kebutuhan pokok dan transaksi lainnya.

Apa Saja Keuntungan Membuat Tabungan Digital

Selain mudah dan lebih fleksibel ketimbang menabung secara manual di bank biasa. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Berikut ini ulasan mengenai keuntungan membuat tabungan digital yang wajib Anda ketahui:

1.    Cara Daftarnya cukup Mudah

Untuk membuat rekening tabungan secara digital, Anda tidak perlu susah-susah pergi pergi ke bank secara langsung. Cukup gunakan ponsel Anda dan jangan lupa sambungkan ke jaringan internet.

Langkah pertama Anda wajib mengunduh aplikasi yang disediakan oleh pihak bank. Selanjutnya lakukan pendaftaran dengan mengisi data diri. Namun, sebelumnya Anda wajib menyiapkan semua berkas kebutuhan pendaftaran.

Jika sudah selesai, Anda akan mendapatkan verifikasi dari pihak bank. Selanjutnya Anda hanya menunggu sampai pihak bank mengirim berkas rekening Anda ke rumah Anda. Cukup mudah bukan? Waktu Anda lebih efisien dan registrasi cukup praktis.

 

2.   Bisa Mengatur Jangka Waktu Tabungan

Berbeda dengan tabungan konvensional, keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menabung secara digital yaitu bisa mengatur jangka waktu tabungan Anda. Misalnya saja Anda mengkhususkan tabungan untuk membeli rumah. Anda bisa berhenti kapan saja untuk menabung jika dana yang Anda kumpulkan sudah cukup. Anda bisa dengan mudah mengatur rentang waktu lebih efisien.

3.   Bebas Biaya atau Gratis

Keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah bertransaksi dengan bebas biaya admin. Jadi, Anda bisa membuat tabungan secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Cukup butuh ponsel dan koneksi internet, jadi bisa lebih hemat ketimbang Anda menabung secara konvensional melalui bank yang biasanya membebankan biaya administrasi.

4.   Transaksi Lebih Aman

Melakukan transaksi di bank baik untuk menabung atau mengambil uang biasanya harus menenteng uang dalam jumlah banyak kemana-mana. Hal ini sangat mengkhawatirkan sebab dapat menimbulkan peluang pencurian, dan kejahatan lainnya.

Jadi, agar lebih aman dan praktis Anda tidak perlu melakukan perilaku konvensional tersebut. Cukup gunakan tabungan digital Anda dan lakukan transaksi secara aman.

5.   Transaksi Dimanapun dan Kapanpun dengan Nyaman

Tidak perlu membawa uang cash, cukup gunakan fitur dompet digital dalam tabungan bank digital untuk transaksi kebutuhan Anda. Baik untuk membayar karyawan, membayar kebutuhan bulanan, dan lain sebagainya.

Jadi Anda bisa dengan leluasa bertransaksi di mana pun dan kapan pun tanpa harus pergi ke ATM. Selain itu sudah banyak toko dan gerai yang menyediakan metode pembayaran melalui aplikasi tabungan digital. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa uang cash. Terutama ketika Anda sedang berada di kota-kota besar.

Dapatkan Segudang Keuntungan Membuat Tabungan Digital Melalui Senyumku

Tentu akan banyak manfaat serta keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menabung secara digital tersebut. Mulai dari kemudahan, bebas biaya admin, keamanan, hingga sangat praktis digunakan. Tidak ada salahnya jika Anda membuat tabungan digital setelah dirasa Anda membutuhkannya agar lebih efektif dan efisien dalam bertransaksi.

Aplikasi tabungan digital yang sesuai rekomendasi untuk Anda coba adalah Senyumku. Karena di aplikasi tersebut Anda bisa membuat tabungan secara gratis dan mudah. Selain itu fitur yang disediakan lebih lengkap sebagai sarana tabungan digital. Mulai dari fitur Catat untuk mengatur keuangan, fitur Celengan untuk menabung dan ada fitur Transfer untuk melakukan transaksi semua kebutuhan Anda secara gratis.

Anda pun tidak perlu pusing harus membuat tabungan ke kantor cabang yang biasanya jarak tempuh yang jauh di jalan serta datang ke kantor bank atau antre berjam-jam. Aplikasi senyumku yang didirikan oleh PT Bank Amar Indonesia Tbk. serta sudah melalui pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK ini memberikan pelayanan terbaik secara digital.

Jika ingin membuat tabungan digital di Senyumku, Anda cukup isi formulir secara online, upload foto KTP dan foto selfie pribadi, setelahnya tabungan digital Anda sudah bisa digunakan.  Bagaimana, sangat mudah bukan? Pembuatan tabungan online cepat, verifikasi dalam waktu singkat hanya sekitar lima menit dan pastinya Anda bisa tersenyum bersama Senyumku.

Berita Terkait

Baca Juga