Gempa Magnitudo 7,2 di Sumut Dirasakan Warga di Bukittinggi

Ilustrasi pusat gempa (Foto: bmkg.go.id)

Covesia.com – Gempa bumi magnitudo 7,2 SK yang berpusat di Sumatera Utara dirasakan hingga kota Bukittinggi, Sumbar, Jumat (14/5/2021) siang.

Sejumlah warga Bukittinggi merasakan goncangan gempa yang terjadi Jumat siang tersebut.

Menurut keterangan salah seorang warga Bukittinggi, Iyal (35), menuturkan merasakan adanya ayunan saat sedang berkumpul bersama keluarga besar di dalam rumah.

“Kita sedang ada silaturahmi keluarga besar di momen lebaran ini. Jadi ada anak-anak yang berlarian dalam rumah, kami kira itu ayunan karena anak-anak bermain. Eh ternyata figura di dinding bergoyang dan baru sadar itu gempa,” jelasnya.

Hal serupa juga dirasakan Fitri (29), yang mengira ia merasakan pusing dan ternyata setelah diteriaki ibunya bahwa ada gempa.

“Saya lagi rebahan dalam kamar dan saya kira saya merasakan pusing, ternyata ada gempa, emak saya menyoraki saya dari luar kamar,” ungkapnya.

Sementara itu dilansir dari laman BMKG, gempa magnitudo 7,2 SK terpusat di Sumatera Utara yang terjadi pada Jumat (14/5/2021) siang pukul 13.33 Wib di 0.10 Lintang Utara dan 96.53 Bujur Timur dengan kedalaman 19 km atau 141 km Barat Daya Nias Barat-Sumut.

(deb/don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password