Dua Unit Rumah dan Dua Unit Mobil di Pasaman Ludes Dilalap Si Jago Merah

Foto: Istimewa

Covesia.com – Dua unit rumah permanen di daerah Kampung Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu (16/5/2021) dini hari tadi.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman, Aan Afrinaldi kepada Covesia.com, mengatakan api juga turut membakar hingga ludes dua unit mobil pribadi milik korban.

“Api melalap rumah permanen milik korban Peri Roti Kasla (46) warga Jorong Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman. Kemudian dua unit mobil pribadinya masing-masing 1 unit Toyota Calya dan 1 unit Honda Civic dengan total kerugian materil mencapai Rp850 Juta,” terang Aan Afrinaldi.

Kemudian kata Aan Afrinaldi satu unit lagi rumah permanen yang ludes terbakar milik korban Aljufri dengan perkiraan kerugian materil Rp300 Juta.

Pada saat kejadian pihaknya sempat menerjunkan 3 unit mobil Damkar ditambah 1 unit mobil water canon milik Polres Pasaman ke lokasi kejadian.

“Namun api sangat cepat menjalar dan melalap dua unit rumah permanen milik korban tersebut. Sehingga tidak banyak yang bisa diselamatkan. Semuanya ludes terbakar,” katanya.

Penyebab kebakaran kata dia masih didalami oleh penyelidikan pihak berwenang.

“Dugaan sementara akibat arus pendek. Namun kita tunggu hasil dari penyelidikan pihak berwenang. Tetapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Korban saat kejadian dengan cepat menyelamatkan diri dari kobaran api. Dari kejadian ini kami minta semua kita waspada akan kejadian serupa,” tutupnya.

(hri)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password