- Advertisement -
HomeArchipellagoDesa Batang Tajongkek Pariaman Terus Berupaya Cegah Mata Rantai Covid-19

Desa Batang Tajongkek Pariaman Terus Berupaya Cegah Mata Rantai Covid-19

Covesia.com – Meskipun Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menurut peta zonasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumbar berada di zona kuning dengan risiko rendah dan menduduki peringkat terbaik minggu ini, namun Pemerintah Kota (Pemkot) daerah itu, selalu mengingatkan masyarakat agar tetap waspada penyebaran Covid-19.

Menindaklanjuti yang disampaikan Pemkot Pariaman melalui Walikota Pariaman, Genius Umar tersebut, salah satu desa daerah itu yaitu Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, berupaya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kami selalu berupaya untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” sebut Kepala Desa Batang Tajongkek sekaligus Ketua Tim Relawan Siaga Covid-19 di desa itu, Riko Herianto pada Kamis (20/5/2021).

Lanjut Riko, sebelumnya tim relawan siaga Covid-19 desa tersebut sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sarana dan prasarana umum seperti sekolah, kantor desa, dan tempat ibadah.

“Selain itu, kami telah membagikan masker, handsanitizer, dan handsoap (sabun cuci tangan) ke rumah warga,” jelasnya.

Riko menyebutkan, pihaknya membagikannya ke tiga dusun di Desa Batang Tajongkek, yaitu Dusun Bungo, Kataping dan Dusun Pasa Talang pada Selasa (18/05/2021) kemaren.

“Ini sebagai bentuk upaya agar pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Batang Tajongkek,” katanya.

(pri)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya