- Advertisement -
HomeArchipellagoSelama 2021, Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Sudah Salurkan Dana KUR Sebesar...

Selama 2021, Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Sudah Salurkan Dana KUR Sebesar Rp20 Miliar

Covesia.com – Sebanyak Rp20 miliar dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) sudah disalurkan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2021.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy mengatakan, pada tahun 2021 ini pihaknya mendapat target penyaluran sebesar Rp42 miliar dan saat ini sudah terelaisasi hampir setengahnya.

“Tahun ini sudah kita salurkan sebesar Rp20 miliar, jika diakumuliasikan secara keseluruhan yang sudah tersalur sebesar Rp70 miliar. Tahun ini target yang diberikan Rp42 miliar, dan insya Allah bisa tercapai,” ujarnya kepada Covesia.com, Kamis (20/5/2021).

Dijelaskan Shanty, Sektor usaha penyaluran KUR hingga saat ini masih didominasi usaha perdagangan. Kemudian dilanjutkan sektor usaha perkebunan, perikanan, pertanian dan lainnya.

“Masih didominasi usaha dagang, namun banyak juga nasabah yang mengunakan dana KUR untuk perkebunan, perternakan dan budidaya ikan,” terangnya.

Menurutnya, Bantu KUR ini sangat membantu usaha masyarakat agar kembali bangkit di masa pandemi COVID-19, selain prosea mudah pihaknya juga memberlakukan suku bunga yang terbilang kecil, yaitu sebesar 6 persen.

Pinjaman kredit melalui KUR bisa menjadi stimulus bagi sektor UMKM agar kembali menggeliat. “Saat ini belum ada ditemukan kendala berarti, seperti kredit macet atau sebagainya dalam penyaluran pinjaman KUR di cabangnya. Bagi masyarakat yang membutuhkan modal usaha silakan datang ke Bank Nagari, hingga akhir tahun kita masih ada sekitar Rp22 miliar lagi,” tutupnya.

(jhn)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya