Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Ajak Masyarakat Lakukan Transaksi Dengan QRIS

Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy

Covesia.com – Guna mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi pada masa pandemi Covid-19, Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat mengajak masyarakat menggunakan inovasi Quick Response Indonesian Strandard (QRIS).

Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy mengatakan, QRIS merupakan media sistem pembayaran melalui QR code yang telah terstandar nasional untuk pembayaran digital melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik atau mobile banking.

“Masyarakat tidak perlu lagi menggunakan uang tunai, cukup pindai QR code dan nominal transaksi sudah dikirim ke rekening pedagang,” ujarnya kepada Covesia.com Kamis (20/5/2021).

Dilanjutkan Shanty, seiring berjalannya waktu permintaan pemasangan QRIS semakin meningkat di Lubuk Basung, saat ini pengguna inovasi tersebut sudah mencapai 300 pengguna yang terdiri dari Minimarket, rumah makan dan masjid-masjid.

“Saat ini untuk berinfak sudah tidak perlu memasukkan uang kekotak amal, cukup login aplikasi nagari mobile bangking pilih nagari QR Code. Kemudian pilih pembayaran dengan kode QR. Lalu pindai QR kode berlogo QRIS yang ada di merchant,” jelasnya lagi.

(jhn)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password