Polres Bukittinggi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Keliling Kota

Penyemprotan disinfektan di kawasan Jam Gadang Bukittinggi, Selasa (25/5/2021)(Foto: Covesia/Debi)

Covesia.com – Polres Bukittinggi, Polda Sumbar, melakukan penyemprotan disinfektan keliling di kota wisata itu, Selasa (25/5/2021).

Dengan menggunakan mobil water canon brimob Polda Sumbar, Polres Bukittinggi menyisiri seluruh kawasan di daerah itu.

Penyemprotan difokuskan di objek wisata dan pusat keramaian seperti kawasan Jam Gadang dan Pasar.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara mengatakan terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Bukittinggi sehingga Bukittinggi masuk dalam zona orange.

“Berdasarkan data pemerintah pusat Bukittinggi zona merah namun data propinsi, Bukittinggi berada di zona orange. Terlepas dari status Bukittinggi perlu adanya kesadaran dan kepatuhan protokol Covid-19,” ungkap Kapolres.

Ia menambahkan selain melakukan penyemprotan disinfektan juga dilakukan imbauan kepada masyarakat untuk lebih meningkatan kepatuhan terhadap prokes Covid-19, karena setiap hari jumlah kasus Covid-19 terus meningkat.

“Masyarakat mulai lengah maka perlu kembali diberikan imbauan dan kepada yang lalai akan diberikan sanksi termasuk cafe-cafe yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi maupun hukuman kepada pelanggar prokes Covid-19 baik berupa sanksi sosial maupun sanksi denda perda Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) nomor 6 tahun 2020.

“Ini kita lakukan demi kebaikan bersama, kalau kita lengah maka banyak yang terimpas dampak buruk dari Corona ini bahkan kematianpun mengancam kita,” tegasnya.

(deb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password