- Advertisement -
HomeArchipellagoRampok Beraksi di Payakumbuh, Rp90 Juta Dana BOS SMP Negeri 1 Guguak...

Rampok Beraksi di Payakumbuh, Rp90 Juta Dana BOS SMP Negeri 1 Guguak Raib

Covesia.com – Aksi perampokan kembali terjadi di Kota Payakumbuh, Kamis (27/5/2021) pagi. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Orientis tidak bisa berbuat banyak setelah dirampok oleh dua orang tak dikenal menggunakan sepeda motor di dekat SPBU Parit Rantang, Kota Payakumbuh. Uang BOS yang baru saja diambil sebesar Rp 90 juta pun raib.

“Kejadian sekitar pukul 10.00 Wib, dekat SPBU Parik Rantang. Korban usai mengambil uang di Bank dan pergi ke Parik Rantang. Uang di tinggal dalam mobil, ternyata saat itu rampok beraksi,” kata salah seorang warga di lokasi kejadian.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor sempat dikejar oleh sejumlah warga di lokasi, tetapi malah kabur tanpa jejak.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota Win Hariandi mengatakan, ada sekitar Rp90 juta yang dibawa kabur perampok tersebut.

“Korban pagi sempat ke kantor dinas, kemudian ke Bank untuk pencairan dana. Usai mengambil uang, korban bersama istri pergi ke salah satu loket bus di dekat Parik Rantang. Naas sampai disana, ketika uang dalam mobil ditinggalkan saat itu rampok beraksi,” ujar Win Hariandi. 

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Indrawati Munir, uang yang dirampok dari Kepala SMPN 1 Guguak itu merupakan dana BOS sekolah.

“Sekarang korban sedang di Polres Payakumbuh untuk membuat laporan,” terang Indrawati.

Dengan kejadian itu, Kepala Dinas Pendidikan itu mengimbau, agar kepada pihak sekolah untuk melakukan pencairan uang dalam jumlah banyak, jangan sendirian.

“Kedepan, harus pergi ramai-ramai. Setelah uang diambil, harus kembali lagi ke sekolah. Jangan kemana-mana. Ini untuk antisipasi jangan terjadi lagi hal serupa,” terang Indrawati.

Kini, korban Orientis masih berada di Mapolres Payakumbuh untuk membuat laporan perampokan yang dialaminya itu.

(Angga)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya