Satgas Covid-19 Sebut Positif Rate Sumbar Lampaui Ambang Batas WHO

Jubir satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal saat menggelar webinar bersama karyawan PT Semen Padang, Kamis (27/5/2021)

Covesia.com – Juru Bicara Covid-19 Sumbar Jasman Rizal membeberkan laporan Covid-19 saat melakukan webinar bersama jajaran PT Semen Padang pada Kamis (27/5/2021)

Dari webinar itu, Jasman Rizal mengungkapkan bahwa angka positif rate di Sumbar mencapai 9,4 persen mencapai. Artinya dari 100 diswab, ada 9,4 orang yang positif.

Angka tersebut telah jauh melampui ambang batas WHO, yakni 5 persen berdasarkan data terakhir yang dihitung pada Rabu (26/5/) kemaren.

“Angka PR Sumbar pernah mencapai 30,3 persen pada Senin (10/5) lalu. Angka tersebut merupakan rekor tertinggi selama pandemi Covid-19 terjadi di Sumbar,” sebut Jasman Rizal dalam webinar bersama karyawan PT Semen Padang.

Kemudian Jasman melanjutkan, untuk angka pasien yang meninggal dunia terpapar Covid-19 juga sudah melewati ambang batas.

“Saat ini kondisi sudah menghawatirkan, karena angka meninggal dunia karena Covid-19 mencapai 952 orang, atau 2,21 persen dari jumlah masyarakat terpapar Covid-19. Angka 2,21 persen ini sudah melewati ambang batas 1 persen,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengatakan, webinar tentang Covid-19 ini rutin digelar PT Semen Padang setiap bulan dikarenakan kasus positif Covid-19 di Sumbar cenderung meningkat.

“Mengingat tingginya kasus Covid-19, kita tidak bosan-bosannya mengingatkan karyawan beserta keluarganya untuk menjalankan prokes,” kata Yosviandri.

Yosviandri juga mengimbau seluruh insan Semen Padang Group untuk mengajak keluarganya agar serius menerapkan prokes, seperti pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

(dnq)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password