Abaikan Prokes Covid-19, Dua Kafe di Bukittinggi Disegel

Salah satu kafe di Kota Bukittinggi, Sumbar, disegel tim penegak perda protokol kesehatan Covid-19, Senin (31/5/2021).

Covesia.com – Dua kafe yang ada di Kota Bukittinggi, Sumbar, disegel tim penegak perda protokol kesehatan Covid-19, Senin (31/5/2021). Dua kafe tersebut berada di Jalan Ahmad Karim atau di depan Novotel Bukittinggi dan Jalan Ahmad Yani Kampung Cina.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Irman, mengatakan dua kafe yang disegel hari ini dikarenakan melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Sehari sebelumnya tim melakukan razia dan ditemukan pengunjung kafe yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak serta tidak mengikuti prosedur prokes,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kafe yang melanggar itu diberikan sanksi disegel dengan menggunakan spanduk dan ditutup 1×24 jam sebagai efek jeranya.

Sejauh ini, tim telah memberikan sanksi kepada 9 kafe di Bukittinggi yang melanggar Perda Adaptasi Kebiasaan Baru sejak Lebaran Idul Fitri. “Langkah ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Ia menyebutkan, jika masih dijumpai dengan kafe yang sama tetap melanggar protokol kesehatan maka sanksi yang diberikan akan lebih dari sanksi yang sebelumnya diterima.

“Kita meminta kepada pihak kafe dan pengunjung untuk sama-sama mematuhi aturan ini dan jangan abaikan. Mari kita jaga dan patuhi,” imbaunya.

(deb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password