Buka Muskot III PMI, Walikota Pariaman Sampaikan Empat Tugas Pokok PMI

Acara Muskot III PMI Kota Pariaman.

Covesia.com – Walikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Genius Umar, menyampaikan ada empat tugas pokok Palang Merah Indonesia (PMI) yang perlu dipahami oleh para anggota dan relawan.

Hal itu disampaikan Genius Umar saat membuka acara musyawarah kota (Muskot) III PMI Kota Pariaman, pada Senin (31/5/2021).

“Pertama adalah tentang kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana. Kedua pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, Ketiga pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dan keempat pelayanan transfuse darah,” ungkapnya.

Dikatakan Genius, makanya untuk itu PMI harus bisa berperan membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan, terutama tugas kepalang merahan.

“Sehingga peranan mereka terasa manfaatnya oleh masyarakat dan wisatawan yang telah bertugas dengan baik,” ujarnya.

Genius menyebutkan, PMI dapat mendampingi petugas Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan BPBD, dalam memberikan pelatihan, bersama dengan Dinas Kesehatan, tentang pertolongan pertama kepada orang yang membutuhkan nantinya.

Diketahui, dalam Muskot III PMI Kota Pariaman itu dihadiri oleh Ketua PMI Provinsi Sumbar, Aristo Munandar, beserta jajaran, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Mulyadi, Forkopimda, Ketua PMI yang lama Syahrul, OPD terkait, Pengurus PMI Kota, Pengurus PMI Ranting dan Relawan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password