- Advertisement -
HomeArchipellagoWawako Pariaman: Program ''CFW Kotaku'' Dapat Atasi Banjir

Wawako Pariaman: Program ”CFW Kotaku” Dapat Atasi Banjir

Covesia.com – Wakil Walikota (Wawako) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Mardison Mahyuddin menyebutkan, salah satu sasaran dalam program padat karya atau cash for work (CFW) Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di daerah itu untuk membangun drainase yang manfaatnya tidak saja mempercantik kota namun juga mengatasi banjir.

“Makanya itu, kami meminta warga untuk menjaga infrastruktur yang dibangun tersebut, sehingga berfungsi dengan baik serta tahan lama,” sebut Mardison pada Senin (31/5/2021).

Lanjut Mardison, pemerintah desa harus ikut juga untuk mengawasinya, agar sampah tidak dibuang ke drainase yang dibangun tersebut.

“Kami juga akan memperbaiki drainase lainnya di Kota Pariaman, guna menciptakan keindahan kota dan menghindari banjir,” ujarnya.

Sebelumnya Mardison mengatakan, dengan adanya CFW Kotaku ini maka dapat membantu warga Kota Pariaman yang saat ini ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

Kemudian padat karya ini juga menambah jiwa gotong royong warga, yang sifat ini sebenarnya sudah dimiliki orang Minang sejak dulu kala.

Ada sembilan desa di Kota Pariaman, mendapatkan program KOTAKU ini, masing-masing desa mendapatkan alokasi dana sebesar Rp300 juta.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya