Operasi Yustisi di Padang, 206 Orang kembali Terjaring Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Mereka yang terjaring dalam operasi Yustisi oleh tim gabungan penegak perda, tak patuh prokes, langsung dilakukan tes Swab Antigen untuk memutus penyebaran Covid-19, Selasa dini hari (1/6/2021)(Foto: Covesia/ dok.humas)

Covesia.com – Masih tak patuh dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, 206 orang warga kota Padang kembali terjaring dalam operasi yustisi yang dilakukan tim gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP, Senin malam hingga Selasa dini hari (1/6/2021).

Ratusan warga yang terjaring tersebut didapati tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Mereka yang diamankan ini kita dapati di tempat-tempat keramaian dan pusat hiburan malam tanpa mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sesuai perda no 6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru di Sumbar,” ungkap Kasat Pol PP Padang, Alfiadi, Selasa.

Lebih lanjut kata Alfiadi, dari 206 orang yang diamankan, sebanyak 140 orang diberikan sanksi denda, 1 orang pelaku usaha dan 65 orang lainnya diserahkan ke Polresta Padang untuk di lakukan pembinaan lebih dalam.

“Dan juga mereka yang terjaring tersebut langsung dilakukan pemeriksaan Swab Antigen untuk bisa memutus penyebaran Covid-19 jika nanti hasilnya reaktif,” sebut Alfiadi.

Alfiadi menambahkan dalam operasi Yustisi tadi malam dibagi menjadi 3 tim dan yang menjadi sasaran dalam operasi ini yakni tempat hiburan malam dan tempat-tempat keramaian.

“Selain itu, kita juga melakukan penertiban pelaku-pelaku usaha yang melewati jam tayang malam di kawasan Padang Selatan,” kata dia.

Alfiadi menghimbau agar seluruh warga kota Padang taat dengan protokol kesehatan, karena wabah Covid-19 di Sumbar, khusunya kota Padang belum berakhir, dan diketahui dalam beberapa minggu belakangan kasus peningkatan orang yang terjangkit virus corona terutama di Kota Padang masih terus meningkat.

“Mari kita patuh terhadap Prokes, karena operasi yustisi ini akan kami gelar setiap hari untuk menekan angka penyebaran virus Corona Disease-19 (Covid-19) di Kota Padang,” pungkasnya.

(don)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password