- Advertisement -
HomeArchipellagoPolisi Ringkus Seorang Pelajar SMP di Kota Padang yang Lakukan Aksi Curanmor

Polisi Ringkus Seorang Pelajar SMP di Kota Padang yang Lakukan Aksi Curanmor

Covesia.com – Melakukan pencurian sepeda motor (curanmor), seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), diringkus Polisi.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Selasa (1/6/2021).

“Pelaku berjenis kelamin laki-laki dengan inisial nama KW (14) yang merupakan salah seorang pelajar SMP, warga Kecamatan Padang Barat, Kota Padang,” sebut Rico.

Lanjut Rico, pelaku diamankan pihaknya pada Senin malam (31/5/2021) kemaren sekitar pukul 20.30 WIB, di Jalan Pampangan, Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Pelaku ditangkap atas laporan polisi nomor: LP/ B / 275 / V / 2021 / SPKT UNIT I /POLRESTA PADANG / POLDA SUMBAR, tanggal 31 Mei 2021. Diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor.

“Atas laporan tersebut, pelaku melakukan pencurian satu unit sepeda motor matic di daerah Dadok Tunggul Hitam, kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, pada hari Jumat (21/5/2021),” jelasnya.

Rico menyebutkan, kronologis penangkapan pelaku tersebut berdasarkan laporan masyarakat bahwa pelaku ini sedang memperbaiki sepeda motor yang dicurinya itu di sebuah bengkel di kawasan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Mendapatkan laporan tersebut, tim Klewang Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Padang melakukan penyelidikan. Ternyata benar sepeda motor yang diperbaiki pelaku, milik korban yang melapor kehilangan ke Polisi.

“Kemudian pelaku yang diketahui berada di bengkel tersebut, langsung kami amankan beserta dengan sepeda motornya dan langsung dibawa ke Mapolresta Padang,” kata dia.

Setelah dilakukan penyidikan tambah Rico, saat diintrogasi, pelaku mengakui telah mencuri sepeda motor tersebut.

(peri)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya