108 Warga Terjaring Operasi Yustisi Pelanggar Prokes Covid-19 di Agam

Tampak pelanggar prokes diberikan sanksi sosial saat terjaring operasi Yustitisi di Agam, Senin (7/6/2021)(Foto: Covesia-Istimewa)

Covesia.com – Tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, sebanyak 108 warga terjaring Operasi Yustisi Peraturan Daerah Prov Sumbar No. 6 Tahun 2020, Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam rangka Pencegahan Dan Pengendalian Covid- 19, di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Senin (7/6/2021).

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan SIK. MH. melalui Kasubag Humas AKP Nurdin mengatakan, dari 108 warga tersebut 50 orang mendapat teguran lisan, 29 teguran lisan dan 29 lainnya sangsi sosial membersihkan fasilitas umum.

“Ada 108 yang terjaring oleh petugas 50 tadi kita peringati, 29 membuat surat perjanjian dan 29 orang lagi mendapat samgsi membersihkan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dijelaskan AKP Nurdin, kegiatan ini berdasarkan Inpres No.6 tahun 2020, ttg peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid- 19 serta Peraturan Daerah Prov. Sumbar No. 6 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Ini kegiatan rutin Polres dan Pemda Agam di dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di lokasi yang bisa memicu kerumunan masa,” katanya lagi.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, baik menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Kita menghimbau warga untuk menerapkan prokes, jika terjaring akan kita tindak,” tutupnya.

(jhn)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password