BKSDA Pasang Perangkap Guna Evakuasi Beruang Madu yang Resahkan Warga Palembayan Agam

Tampak petugas dari BKSDA dan dibantu warga saat memasang perangkap, Rabu (9/6/2021)

Covesia.com – Balai Koservasi Sumber Daya Alam, (BKSDA) Resor Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memasang perangkap untuk mengevakuasi satwa liar jenis beruang madu yang meresahkan warga di Palembayan Tangah, Nagari IV Koto Palembayan.

Kepala BKSDA Resor Agam, Ade Putra mengatakan, perangkap tersebut dipasang di lokasi kemunculan yang berjarak 10 meter dari pinggir jalan raya Palembayan-Simpang Patai, Palupuh.

“Hari ini bersama warga setempat kita memasang perangkap di lokasi terakhir terlihat oleh salah satu kamera perangkap yang kita pasang,” ujarnya Rabu (9/8/2021).

Sebelumnya kemunculan seekor beruang madu meresahkan warga Palembayan Tangah, Nagari IV Koto Palembayan. Bahkan warga mengaku melihat mengaku seperti melihat makhluk aneh.

Walijorong Palembayan Tangah Khairul Amri mengakui adanya laporan kemunculan makhluk itu semenjak beberapa bulan lalu.

Salah seorang warga bernama Darwis mengaku melihat makhluk ini saat hendak pulang dari warung. Sementara itu Syofian warga Gantiang yang mengakui sudah dua kali bertemu dengan makhluk misterius saat melihat ternak sapi di belakang rumahnya pada malam hari.

Sementara itu Nofiko Hendri (50) mengatakan mengatakan iya pernah melihat jejak mahkluk itu di pematang sawah. “Dari pengakuannya jejak kaki makhluk itu tidak berjari,” terangnya.

Menanggapi laporan tersebut BKSDA Resor Agam, langsung melakukan identifikasi lapangan dan mengumpulkan informasi dari masyarakat.

Dari hasil identifikasi lapangan beberapa hari yang lalu, petugas menemukan jejak beruang madu, cakaran dan kotoran. Hal ini dikuatkan dari hasil tangkapan kamera perangkap yang dipasang beberapa hari sebelumnya.

(jhn)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password