BerandaArchipellagoAksi Jambret di Payakumbuh Kalah Duel dengan Anak Korban

Aksi Jambret di Payakumbuh Kalah Duel dengan Anak Korban

- Advertisement -

Covesia.com – Aksi penjambretan kembali terjadi di Kota Payakumbuh, Selasa (8/6/2021) siang. Aksi nekat yang dilakukan oleh Ahmad, warga Sumatera Selatan ini tergolong nekat. Ia merampas tas milik korban di siang bolong dan tempat keramaian. Namun langkahnya terhenti setelah kalah duel dengan anak korban.

Korban yang bernama Efrizal mengambil uang sebesar Rp49 juta di Bank BNI KC Payakumbuh ditemani istri, Kasmaneli dan anaknya, Vio. Setelah mengambil uang, Efrizal pulang dengan mobil pribadi ke arah Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Namun sebelum pulang sekitar pukul 14.00 WIB, korban berhenti dulu di depan Hotel Mangkuto untuk membeli es kelapa muda. Saat korban keluar mobil untuk membayar, pelaku langsung merampas tas milik korban.

Anak pelaku, Vio yang melihat tas ayahnya dirampas langsung mengejar pelaku. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dan anak korban.

Karena bosan dikejar dan sudah berada di tempat sepi, pelaku mengajak duel anak korban. Namun apesnya pelaku malah kalah duel dan berhasil dilumpuhkan Vio.

Karena keributan antara pelaku dan anak korban ini juga mengundang perhatian warga yang lewat. Beberapa bogem mentah pun melayang ke tubuh pelaku. Kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Payakumbuh Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku yakni Ahmad, warga Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan,” kata Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kasatreskrim AKP Aknopilindo pada Rabu (9/6) siang.

Untuk proses lebih lanjut, pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh.

(Agg)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -