Bus Pariwisata Kembali Tersangkut di Kawasan Kelok 44, Akses Jalan Lubuk Basung-Bukittinggi Dialihkan

Bus Pariwisata yang kembali tersangkut di kelok 44, Rabu (9/6/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com – Ruas jalan Kelok 44 Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali tersekat dipicu tersangkutnya kembali bus pariwisata di Kelok 10.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto mengatakan bus Gracias dengan nomor polisi D 7644 AS dari Kota Bandung, Jawa Barat ini sebelumnya juga pernah tersangkut pada Jumat Rabu (2/6/2021) dan berhasil dievakuasi petugas.

Namun pada hari Jumat bus ini kembali nuruni kawasan setempat dan kembali tersekat di kelok 14 dan sore harinya berhasil dievakuasi kembali dan diamankan di kelok 13. “Tadi siang bus ini mencoba bergeser namun tersangkut lagi di kelok 10,” ujarnya.

Akibat kondisi ini petugas menutup akses jalan Lubuk Basung -Bukittinggi dan dialihkan ke jalan Provinsi di Palembayan.

Dijelaskan Kapolsek Tanjung Raya, Bus pariwisata ini tersangkut di Kelok 10 akibat penyempitan badan jalan dan bengkolan terlalu tajam sementara itu kondisi yang sama juga diprediksi terjadi saat menuruni kelok 9 dan 4.

Sebelumnya diberitakan bus Pariwisata dari Bandung, Jawa Barat ini hendak menuju Lubuk Basung untuk menjemput penumpang. Karena tidak memahami lokasi sang sopir akhirnya menggunakan aplikasi Google Map dan menyasar ke Kawasan Kelok 44.

Pada Rabu dini hari bus tersebut tersangkut Kelok 16, kemudian Jumat (4/6) pagi, pihak sopir meminta bantu ke Polsek Tanjung Raya untuk sampai ke Maninjau. Hingga hari ini proses evakuasi masih berlanjut dan jalan Raya Lubuk Basung – Bukittinggi Via Kelok 44 ditutup.

(jhn)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password