Terjaring Razia Yustisi, Pelanggar Prokes di Bukittinggi Langsung Lakukan Rapid Test Antigen

Tampak pelanggar prokes di Bukittinggi yang langsung dilakukan rapid test antigen, Rabu (9/6/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com – Sebanyak 30 orang terjaring razia operasi yustisi yang dilakukan tim penegak perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kota Bukittinggi, Rabu (9/6/2021).

Razia yang dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Polres Bukittinggi, TNI, Kodim 0304/Agam dan Satpol PP Kota Bukittinggi menyisir pelanggar protokol kesehatan di kawasan Pasar Bawah dan Pasar Aur Kuning.

Waka Polres Bukittinggi, Kompol Sukur Hendri Saputra menyampaikan target operasi yustisi dilakukan di kawasan pasar yang banyak masyarakat melakukan aktivitas.

“Yang terjaring ada 30 pelanggar prokes dan yang melanggar langsung dibawa ke Mako Polres Bukittinggi,” katanya.

Untuk pelanggar prokes yang terjaring razia, sambung Sukur, diserahkan kepada penyidik PPNS Satpol PP untuk dilakukan penindakan sesuai Perda yang berlaku.

Terhadap pelanggar juga dilakukan Rapid Test Antigen secara acak sebanyak 16 orang.

“Dari hasil rapid test yang dilakukan ditemukan satu orang pelanggar dengan hasil reaktif dan pelanggar yang reaktif tersebut adalah yang terjaring di kawasan Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi,” ungkapnya.

Selanjutnya, pelanggar itu, sesuai hasil koordinasi dengan pihak Dinkes kota yang bersangkutan langsung diantarkan pulang ke rumahnya untuk melakukan isolasi mandiri.

(deb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password