Polisi Ciduk Pembeli dan Pengedar Ekstasi di Bukittinggi

Barang bukti pil ekstasi yang disita polisi. Sumber: istimewa

Covesia.com – Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bukittinggi, Polda Sumbar, menciduk tersangka pembeli dan pengedar pil ekstasi di sebuah rumah di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bukittinggi, di Bukittinggi, Kamis (10/6/2021).

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, Jumat (11/6/2021), membenarkan peristiwa penangkapan yang telah dilakukan tim Opsnal Sat Narkoba terhadap 3 laki-laki terkait peredaran pil ekstasi tersebut.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang diterima tim Opsnal Sat Narkoba terkait transaksi narkoba di wilayah hukum Polres Bukittinggi dan dibawah pimpinan Kasat Narkoba Polres Bukittinggi tim langsung bergerak cepat menuju lokasi transaksi tersebut.

Setelah melakukan pengintaian di lokasi, sekitar pukul 17.00 WIB, tim mengamankan 3 laki-laki dengan barang bukti sebanyak kurang lebih 30 butir pil Ekstasi warna kuning yang terbungkus plastik bening.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Aleyxi Aubedillah dan tim berhasil mengamankan 3 laki-laki berinisial RPK (24) warga jalan Soekarno – Hatta Kota Bukittinggi, KS (23) warga Sarilamak Kec. Harau Kab. Limapuluh Kota dan YA (34) warga Padang Gamuak Kota Bukittinggi.

“Dari hasil pemeriksaan sementara pil ekstasi didapatkan tersangka RPK dari kenalan yang sama-sama hobi Balap Motor di Kota Pekan Baru, dan Pil Ekstasi tersebut dijemput RPK sebanyak 50 Butir ke Kota Pekan Baru bersama saudara KS yang selanjutnya pil tersebut di jual kepada YA sebanyak 5 butir dengan harga 1 butirnya Rp.200.000,” jelas Kasat Narkoba.

Ia menambahkan bahwa pil ekstasi yang dibeli dari RPK akan kembali di edarkan di Kota Bukittinggi, sedangkan tersangka RPK mendapatkan pil tersebut dari kenalan di Kota Pekan baru dengan cuma-cuma dan akan pergunakan sendiri serta untuk di edarkan.

(deb/rdk)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password