Operasi Sikat, Polres Agam Amankan Dua Komplotan Curanmor

Dua Komplotan Curanmor yang diamankan Polres Agam, Jumat (11/6/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com – Kepolisian Resor (Polres) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) amankan dua komplotan pencurian sepeda motor dan satu orang penadah.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Kasat Reskrim Polres Agam, AKP Fahrel Haris mengatakan tersangka yang diamankan berjumlah 3 orang dan 1 orang penadah dimanakan saat Operasi Sikat yang digelar 7-14 Juni 2021.

“Tersangka berinisial DC (20) dan RA (15) warga Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya, HS (36) warga Sungai Garinging Kabupaten Padang Pariaman dan MAN (38) warga Pasar Bawan, Kecamatan IV Nagari,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolres Agam, dalam aksinya DC dan RA merupakan satu komplotan, dan HS dan MAN satu komplotan.

“Untuk tersangka DC dan RA mereka mencuri sepeda motor merek honda beat nomor polisi BA 4358 LC di halaman Madrasah Sungai Batang, Tanjung Raya pada Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 02.30 WIB, namun terekam CCTV dan menjadi petunjuk pengejaran,” katanya lagi.

Sementara itu lanjutnya, tersangka HS dan MAN melakukan pencurian sepeda motor dua unit di lokasi yang berbeda yaitunya di Padang Sibalungkiang dan Simpang Pisang di Pasar Bawan, pada Kamis (20/6/2021) dan di Simpang Pisang Pasar Bawan, Kecamatan Ampeknagari.

“Keduanya menjalankan aksi dini hari, pada hari yang sama di dua TKP berbeda,” imbuhnya.

Dalam menjalankan aksinya kedua tersangka melakukan perbuatannya dengan cara hunting dengan mencari sepeda motor yang sedang parkir di halaman rumah. Tersangka ini merusak kunci kontak menggunakan kunci T.

Setelah berhasil membawa kabur, Kedua sepeda motor itu langsung dijual ke HZ (44) penadah di Gulang Gadang, Jorong Panta, Nagari Tanjung sani, Tanjung Raya.

“Dari pengakuan tersangka, sepeda motor itu langsung dijual dengan harga Rp2 juta dan uangnya digunakan untuk membeli narkoba dan kebutuhan harian,” terang Kapolres

Atas perbuatannya, Keempat tersangka diancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara dan penadah diancam Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

(jhn)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password