- Advertisement -
HomeArchipellagoNakes Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Maninjau Agam Ditutup

Nakes Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Maninjau Agam Ditutup

Covesia.com – Pelayanan kesehatan di Puskesmas Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ditutup sementara dipicu seorang tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (11/6/2021).

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, dari hasil swabnya keluar dari laboratorium pada Kamis kemarin satu tenaga kesehatan yaitunya Salah seorang dokter yang bertugas terkonfirmasi positif tertular virus.

Guna mencegah penularan nakes tersebut sudah menjalani isolasi sementara itu seluruh petugas sudah melakukan pengambilan Swab Sample.

“Untuk sementara waktu pelayanan ditiadakan sambil menunggu hasil Swab keluar. Penutupan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Untuk beberapa hari kedepan pelayanan di alihkan ke Puskesmas Pasar Ahad,” ujarnya.

Saat ini gugus tugas penanganan Covid-19 sedang melakukan tracking dan menyeterilkan seluruh area puskesmas dengan cara disemprot cairan disinfektan.

Terkait penutupan ini pihaknya bersama Forkopimca terus memberikan informasi dan penjelasan kepada masyarakat tentang langkah- langkah pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kita menghimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, diminta untuk mengisolasi diri sampai hasil swab negatif,” tutupnya.

(jhn)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait