- Advertisement -
HomeArchipellagoLomba Gerakan PKK, TP PKK Povinsi Sumbar Nilai Dharmasraya

Lomba Gerakan PKK, TP PKK Povinsi Sumbar Nilai Dharmasraya

Covesia.com – Kabupaten Dharmasraya yang diwakili Nagari Sungai Duo, hari ini dikunjungi TP PKK Provinsi Sumbar dalam rangka Penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar Tahun 2021.

Kedatangan tim penilai di Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung, Kamis (10/6/2021), dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Harneli Mahyeldi, dan disambut oleh Wakil Bupati Dharmasraya, DP Datuk Labuan, Sekretaris Daerah, Adlisman, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Mega Dasril Panin, Forkopimca Sitiung, Wali Nagari Sungai Duo, jajaran pengurus TP PKK, serta sejumlah unsur terkait lainnya.

Di hadapan tim penilai, Dewi Sutan Riska memaparkan berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Dharmasraya. Termasuk sejumlah kegiatan unggulan pada TP PKK Nagari Sungai Duo, sehingga nagari tersebut dianggap layak untuk mewakili Kabupaten Dharmasraya dalam lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar tahun ini.

“Dengan arahan dan bimbingan Ketua TP PKK Provinsi Sumbar beserta rombongan pada lomba Gerakan PKK tahun 2021, semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan sesuai harapan TP PKK Provinsi Sumbar. In syaa Allah, kami siap untuk mewakili Sumbar di tingkat nasional. Aamiin,” ungkap Dewi optimis.

Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi, pada kesempatan itu memuji kinerja dan kekompakan ketua beserta jajaran pengurus TP PKK di Kabupaten Dharmasraya, hingga mendulang berbagai prestasi.

“Membelah kayu memakai kampak, kampak terbuat dari besi. Melihat ketua pengurus dan kader PKK kompak, pantaslah selama ini banyak prestasi,” ungkap Harneli memuji TP PKK Kabupaten
Dharmasraya lewat pantun, yang mengundang tepuk tangan dari segenap undangan yang hadir.
Kata Harneli, penilaian Gerakan PKK yang dilaksanakan saban tahun ini adalah untuk evaluasi sekaligus pembinaan bagi TP PKK Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, agar 10 program pokok PKK benar-benar terlaksana dengan baik di setiap daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Dharmasraya, DP Datuk Labuan, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengajak untuk memanfaatkan dengan baik momentum penilaian sekaligus pembinaan oleh TP PKK Provinsi Sumbar ini, untuk kemajuan daerah.

“Kami berharap banyak. Selain hadir dalam acara-acara seperti ini, perhatian TP PKK Provinsi Sumatera Barat terhadap Kabupaten Dharmasraya juga lebih baik lagi kedepannya, untuk membimbing dengan baik dan selayaknya TP PKK Kabupaten Dharmasraya,” harapnya.

(ril)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya