BerandaArchipellagoKaram Dihantam Gelombang saat Masuk Muara, Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Pessel

Karam Dihantam Gelombang saat Masuk Muara, Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Pessel

- Advertisement -

Covesia.com – Seorang nelayan dilaporkan hilang karena dihantam gelombang saat masuk muara di Pantai Muaro Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (13/6/2021), sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut informasi dari nelayan setempat, Irwan (29) mengatakan, korban diketahui bernama Roben berumur sekitar 55 tahun seorang warga Cimpu, Kenagarian Surantih, Sutera.

“Perahu atau sampan boleng korban terbalik dihantam gelombang di pintu muara, ketika korban hendak masuk pulang dari melaut, “ungkapnya pada Covesia.com.

Seterusnya, diceritakan Irwan, sebelum korban hilang, para nelayan yang juga sama masuk kedalam muara sempat melihat perhu korban terbalik dan berusaha menolong korban. Tapi, korban tidak sempat terselamatkan karena dihantam gelombang lagi.

“Sempat diselamatkan oleh nelayan lain, dan juga sempat memegang tangan korban. Tapi, karena dihantam gelombang tangan korban terlepas dan korban hilang tidak terlihat lagi,” ucapnya.

Kemudian, saat ini para nelayan masih melakukan pencarian korban. Namun, sampai sekarang belum juga ditemukan.

“Sekarang para nelayan masih melakukan pencarian dengan menyisiri sekitaran pantai dekat muara. Tapi, belum ditemukan,” kata Irwan.

Sementara, pantauan Covesia.com dilapangan sampai pukul 13.55 WIB, korban belum juga ditemukan. Terlihat, warga dan para nelayan sedang melakukan pencarian korban.

(ind)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -