BerandaArchipellagoTim SAR Padang Kerahkan Personel Cari Nelayan yang Hilang di Pessel

Tim SAR Padang Kerahkan Personel Cari Nelayan yang Hilang di Pessel

- Advertisement -

Covesia.com – Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang (Basarnas) kerahkan personel untuk melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang dilaporkan hilang di Pantai Muaro Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (13/6/2021) kemarin.

Korban diketahui bernama Roben berumur sekitar 64 tahun seorang warga Cimpu, Kenagarian Surantih, Sutera.

“Ya, saat pencarian hari kedua ini, kita tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian pagi ini dibagi dua tim rescue untuk menyisiri lokasi dimana korban dinyatakan hilang kemarin sore,” ungkap Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi, Senin (14/6/2021).

Untuk personel kata Asnedi, pihaknya mengerahkan 6 personel dari Basarnas dan dibantu tim SAR gabungan lainnya dari wali nagari lansano taratak, Dinkes Pessel, BPBD, TNI-Polri dan Masyarakat setempat.

“Untuk perkembangan pencarian nanti kita infokan kembali,” kata dia.

Sebelumnya menurut informasi dari nelayan setempat, Irwan (29) mengatakan, perahu atau sampan boleng korban terbalik dihantam gelombang di pintu muara, ketika korban hendak masuk pulang dari melaut.

Seterusnya, diceritakan Irwan, sebelum korban hilang, para nelayan yang juga sama masuk ke dalam muara sempat melihat perahu korban terbalik dan berusaha menolong korban. Tapi, korban tidak sempat terselamatkan karena dihantam gelombang lagi.

“Sempat diselamatkan oleh nelayan lain, dan juga sempat memegang tangan korban. Tapi, karena dihantam gelombang tangan korban terlepas dan korban hilang tidak terlihat lagi,” ucapnya.

(don)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -