- Advertisement -
HomeArchipellagoHingga Juni, Polisi Gagalkan Peredaran 33 Kilogram Ganja di Pasaman

Hingga Juni, Polisi Gagalkan Peredaran 33 Kilogram Ganja di Pasaman

Covesia.com – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman melalui Satres Narkoba menyebutkan bahwa sudah berhasil menggagalkan peredaran sekitar 33 Kilogram Narkotika golongan I jenis Ganja terhitung Januari-Juni 2021 ini.

“Hingga Juni 2021 ini sudah berhasil kita gagalkan peredaran Narkotika jenis Ganja kering sekitar 33.712, 25 Gram atau 33 Kilogram. Kemudian sekitar 3,15 Gram Barang Bukti (BB) berupa Narkotika jenis Sabu-sabu,” terang Kasatres Narkoba Polres Pasaman, Iptu Syafri Munir kepada Covesia.com, Senin (14/6/2021).

Iptu Syafri Munir mengatakan seluruh Barang Bukti (BB) Narkotika itu diungkap dari delapan kasus sejak Januari-Juni 2021 ini.

“Ada delapan kasus Narkoba yang sudah diungkap. Adapun tersangka yang diringkus sebanyak 15 orang. 13 orang sudah P21 dan 2 orang lagi masih proses sidik,” tambah Iptu Syafri Munir.

Ia mengatakan akan terus meningkatkan penindakan setiap bentuk peredaran Narkotika di daerah setempat.

“Kabupaten Pasaman merupakan pintu masuk pemasokan Narkotika dari daerah Aceh dan Sumatera Utara. Makanya kita perketat pengawasan di kawasan perbatasan Pasaman daerah utara yaitu Muro Cubadak. Karena di daerah itu sering juga terjadi transaksi Narkoba,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada para orangtua agar lebih intens memperhatikan anak keluarganya agar tidak terjatuh dalam kecanduan Narkoba.

“Kita semua harus berperan baik lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat. Semoga dengan komitmen kita bersama, angka Narkoba di daerah ini bisa berkurang,” tutupnya.

(hri)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait