- Advertisement -
HomeArchipellagoTerkait Konversi Bank Nagari Jadi Syariah, Dirut: Sebagian Besar Dokumen Perizinan Sudah...

Terkait Konversi Bank Nagari Jadi Syariah, Dirut: Sebagian Besar Dokumen Perizinan Sudah Selesai

Covesia.com – Direktur utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad mengatakan bahwa Bank Nagari sedang mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pemenuhan persyaratan untuk pengajuan izin kepada OJK tentang rencana perubahan kegiatan usaha (konversi) Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah. 

“Sebagian besar dokumen yang diperlukan untuk perizinan tersebut sudah selesai, termasuk kegiatan edukasi dan memintakan surat penyataan nasabah,” ungkap M Irsyad melalui keterangan tertulisnya, Senin (13/6/2021). 

Lebih lanjut Irsyad mengatakan saat ini sedang dibuatkan check list secara detail dengan mempedomani peraturan OJK yang berlaku. Hal itu memperhatikan pengalaman dan masukan dari Bank Aceh dan Bank NTB saat mengajukan permohonan izin konversi tersebut sebelumnya kepada OJK.

“Sambil berjalan, Bank Nagari terus memperkuat edukasi dan literasi kepada nasabah dan masyarakat melalui Unit Usaha Syariah yang sudah ada sejak tahun 2006 dan telah didukung adanya Kantor Cabang Syariah, Kantor Cabang Pembantu Syariah, Kantor Kas Syariah, Layanan Syariah yang bisa diakses di seluruh wilayah Sumatera Barat,” terangnya.

Kemudian, layanan produk dan jasa Bank Nagari Syariah tidak kalah dengan Bank-Bank Syariah lainnya karena juga sudah tersedia KUR Syariah, Pembiayaan Perumahan FLPP Syariah, pembiayaan kepada ASN dan Pensiunan, Pembiayaan kepada UMKM, gadai emas, berbagai produk tabungan dan deposito serta didukung dengan teknologi yang handal dan sama bagusnya dengan layanan konvensional. 

Direksi Bank Nagari mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, Bupati dan Walikota, seluruh nasabah dan masyarakat serta para mitra. Sebab telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Bank Nagari untuk bersama-sama membangun dan membangkitkan perekonomian Sumatera Barat untuk mewujudkan Sumatera Barat yang lebih maju, lebih sejahtera dan segera pulih dari dampak pandemi Covid-19.

(ril)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait