- Advertisement -
HomeArchipellagoDiduga Cabuli Muridnya, Oknum Guru di Padang Panjang Diamankan Polisi

Diduga Cabuli Muridnya, Oknum Guru di Padang Panjang Diamankan Polisi

Covesia.com – Satuan reserse dan kriminal Polres Padang Panjang, Polda Sumbar, mengamankan oknum guru SMP swasta di Padang Panjang karena diduga mencabuli muridnya.

Kasat reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Ferlyanto Pratama, saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan telah mengamankan oknum guru tersebut pada Kamis (10/6/2021) sesuai nomor LP/105/Ren.4.2/2021/SKPT Unit II pada tanggal 25 Mei 2021 lalu.

“Oknum guru itu diamankan karena dugaan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur dan korbannya merupakan muridnya sendiri yang berusia 14 tahun,” katanya.

Ia menyebutkan tersangka MS (33) melakukan perbuatan tidak terpujinya kepada korban pada akhir 2020 lalu dengan mengatakan kepada korban bisa meningkatkan kepercayaan diri korban.

Tersangka juga merupakan pimpinan kepala sekolah di salah satu SMP swasta di Padang Panjang.

“Korban telah dicabuli tersangka sebanyak tiga kali dan terakhir korban dicabuli di ruang kepala sekolah,” sebutnya.

Atas perbuatannya tersangka MS terancam pasal 82 Ayat (1), Ayat (2) Jo Pasal 76 E Undang-undang no.17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu no.1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang no.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(deb)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait