- Advertisement -
HomeArchipellagoTerus Meningkat, Kasus Covid-19 di Pasaman Barat Capai 1.080 Orang

Terus Meningkat, Kasus Covid-19 di Pasaman Barat Capai 1.080 Orang

Covesia.com – Gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menyampaikan bahwa kasus Positif di daerah itu tiap hari terus bertambah hingga menembus 1.080 orang hingga saat ini.

Juru Bicara Covid-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia mengatakan kondisi ini menempatkan daerah itu masuk zona Orange di Sumatera Barat.

“Total kasus Positif hingga saat ini tercatat sebanyak 1.080 orang. Sembuh 901 orang, meninggal dunia 63 orang, dan dikarantina/dirawat 116 orang,” terang dr. Gina Alecia, Senin (14/6/2021).

Bagi pasien yang sakit kata dia dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan diisolasi di Diklat BKPSDM Talu.

“Saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat,” tambahnya.

Ia terus meminta kerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo ini.

“Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 6M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan Mlmengurangi mobilitas serta melaksanakan Vaksinasi,” tutupnya.

(hri)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait