- Advertisement -
HomeArchipellagoBalitbang Sumbar Ajak Masyarakat Tanjung Raya Cari Mata Pencarian Alternatif

Balitbang Sumbar Ajak Masyarakat Tanjung Raya Cari Mata Pencarian Alternatif

Covesia.com – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumatera Barat gelar Focus Group Discussion (FGD), dengan masyarakat Tanjung Raya, Kabupaten Agam, kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Camat Tanjung Raya, Senin (14/6/2021).

Diskusi tersebut untuk menerima masukan pengalihan mata pecaharian alternatif bagi masyarakat setempat agar tidak terfokus kepada satu sektor saja.

Kepala Balitbang Sumbar, Reti Wafda, mengatakan, pihaknya menghimpun dan menerima masukan, dalam mencari solusi terhadap pengalihan mata pencaharian alternatif bagi masyarakat.

“Penekanan diskusi adalah menerima masukan dari masyarakat, bisa juga pakar berikan solusi berdasarkan kajian untuk dibahas secara bersama dalam forum ini,” ujarnya.

Dikatakannya, solusi dan masukan yang diterima dalam pertemuan ini, nanti akan disampaikan kepada kementerian terkait. Karena pembahasannya sudah dilakukan dengan diskusi, maka diharapkannya menteri terkait dapat menerimanya.

“Semoga diskusi ini dapat hasilkan solusi terbaik dalam cari mata pencaharian alternatif, atau kegiatan yang memungkinkan untuk dilaksanakan di salingka Danau Maninjau sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman melalui staf ahli, Isman Imran, mengatakan, FGD ini sangat penting dilaksanakan karena nanti dapat melahirkan gagasan dalam rangka mewujudkan Danau Maninjau lebih baik ke depan.

Pada FGD ini, katanya, bagaimana ekonomi masyarakat di salingka Danau Maninjau tetap membaik. Tidak hanya fokus satu sektor, tapi ada sumber pendapatan lain yang lebih komprehensif dalam memajukan dan mensejahterakan mereka.

“Kita berharap forum ini hasilkan solusi terbaik dalam pengalihan mata pencaharian, sehingga dapat membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Agam,” harapnya.

(jhn)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait