- Advertisement -
HomeArchipellagoBerantas Aksi Premanisme, Polisi Telah Tindak 8 Juru Parkir Liar di Bukittinggi

Berantas Aksi Premanisme, Polisi Telah Tindak 8 Juru Parkir Liar di Bukittinggi

Covesia.com – Satuan reserse dan kriminal Polres Bukittinggi, Polda Sumbar, menertibkan aksi premanisme berkedok parkir liar di sejumlah lokasi di Bukittinggi.

Kaur Bin Ops Sat Reskrim Ipda Herwin mengatakan dari hasil operasi tim yang dilakukan, pihaknya telah mengamankan 8 juru parkir liar yang meresahkan masyarakat.

“Kegiatan penertiban aksi premanisme ini sesuai petunjuk dan arahan pimpinan Bapak Kapolres Bukittinggi serta dalam rangka memelihara kamtibmas di Kota Bukittinggi,” kata Herwin, Senin (14/6/2021).

Ia menyampaikan pada Jumat malam kemarin pihaknya telah mengamankan 3 juru parkir liar di jalan Ahmad Yani Kampung Cina, depan Bank Nagari Pasar Ateh dan di jalan M. Syafei Stasiun Kota Bukittinggi.

Ketiga juru parkir liar yang diamankan yakni DR (19) Mar (16) IS (15).

Selanjutnya pada Sabtu siang, tim kembali mengamankan 5 juru parkir liar di kawasan Aur Kuning yakni LI (23), KI (38), AF (42), FD (40) dan FG (44).

“Setelah kita lakukan pemeriksaan terhadap juru parkir liar itu, kita data dan diberikan peringatan kepada mereka untuk tidak mengulangi perbuatannya dalam hal pemungutan liar,” ungkapnya.

Kepada masyarakat, sambungnya, untuk dapat melaporkan jika ditemukannya aksi pemungutan parkir liar tidak sesuai perda yang ada di Kota Bukittinggi.

“Parkir liar ini sudah meresahkan masyarakat maka diminta kepada masyarakat maupun pengunjung untuk dapat melapor,” imbaunya.

(deb)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait