- Advertisement -
HomeArchipellagoLanggar Perda AKB, Tempat Usaha Warnet dan Game di Bukittinggi Disegel

Langgar Perda AKB, Tempat Usaha Warnet dan Game di Bukittinggi Disegel

Covesia.com – Salah satu tempat usaha Warnet dan Game Play Station di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bukittinggi dilakukan penyegelan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi.

Penyegelan tersebut dilakukan dikarenakan pemilik usaha tidak menerapkan Protokol Kesehatan kepada pengunjungnya, sesuai dengan Perda Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) nomor 6 tahun 2020.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP. Allan Budi Kusumah Katinusa melalui KBO Sat Reskrim Ipda. Herwin yang ikut mendampingi penyegelan mengatakan penyegelan tersebut dilakukan setelah Tim Ops Yustisi melakukan penyelidikan dan menemukan pelanggaran Protokol Kesehatan oleh pemilik usaha pada Sabtu (12/6/2021) kemarin.

“Kita melakukan pemanggilan dan pemeriksaaan terhadap pemilik usaha tersebut, selesai pemeriksaan terkait pelanggaran Protokol Kesehatan yang dilakukan oleh Pemilik usaha tersebut, berkas pelanggaran kita serahkan kepada penyidik PPNS dari Satpol PP Kota Bukittinggi untuk langkah hukum selanjutnya,” jelasnya.

Ia mengatakan pada Senin (14/6/2021) kemarin dilakukan penyegelan oleh Penyidik PPNS Sat Pol PP dengan sanksi yang diberikan kepada pelaku usaha tersebut penutupan tempat usaha selama 1 X 24 jam.

Pihaknya meminta kepada masyarakat pemilik usaha untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan mengatur jarak serta tidak membuat keramaian.

“Bagi yang masih melanggar akan diberikan sanksi keras,” sebutnya.

(deb)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait