- Advertisement -
HomeArchipellagoDalam Sepekan, 16 Orang Pelaku Kejahatan di Kota Padang Berhasil Ditumpas

Dalam Sepekan, 16 Orang Pelaku Kejahatan di Kota Padang Berhasil Ditumpas

Covesia.com – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang, dalam waktu satu sepekan telah meringkus 16 pelaku kejahatan yang meresahkan warga kota Padang.

“Rata-rata pelaku yang diamankan ini merupakan pelaku kejahatan Jambret, Curanmor, Curat tercatat ada sebanyak 10 kasus dengan jumlah tersangka 16 orang, yang saat ini masih dalam proses penyidikan jajaran Satreskrim,” ungkap Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir dalam keterangan persnya, Rabu (16/6/2021).

Kemudian kata Kapolres, 16 pelaku ini merupakan orang-orang yang telah meresahkan warga kota Padang, dan oleh sebab itu pihaknya langsung memberikan tindakan tegas dan terukur agar membuat jera para pelaku lainnya.

“Para pelaku ini rata-rata melaksanakan aksinya di kawasan pasar raya, pemukiman masyarakat, dan tempat kos-kosan, kepada pelaku langsung kita kasih tindakan tegas dan terukur agar memberikan efek jera supaya tidak mengulangi perbuatannya lagi,” sebut Kapolres.

Lebih lanjut kata Kapolres, dari 16 pelaku sekitar 9 orang merupakan residivis yang sudah berulang kali mealakukan tindak kejahatan dan tertangkap lagi.

“Atas perbuatan ke 16 pelaku ini, mereka terancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” kata dia.

(don)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait