- Advertisement -
HomeArchipellagoBank Nagari Cabang Simpang Empat Sudah Realisasikan KUR Rp28 Miliar

Bank Nagari Cabang Simpang Empat Sudah Realisasikan KUR Rp28 Miliar

Covesia.com -Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat mencatat sudah merealisasikan sekitar Rp28 Miliar pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pimpinan Cabang Bank Nagari Simpang Empat, Hendri Masri kepada Covesia.com, mengatakan realisasi itu terhitung periode Januari-Mei 2021 ini.

“Selama tahun 2021 ini (Januari s/d Mei), Bank Nagari Cabang Simpang Empat telah menyalurkan KUR sebanyak Rp28 Miliar. Dengan perincian untuk KUR Konvensional Rp 27 Miliar dan KUR Syariah Rp1 Miliar,” terang Hendri Masri, Jumat (18/6/2021).

Hendri Masri menghitung secara gabungan (konvensional dan syariah), realisasi KUR Bank Nagari Cabang Simpang Empat selama tahun 2021 selama lima bulan ini sudah mencapai 100 persen dari target Bulan Juni 2021 .

“Kemudian sudah tercapai 54,94 persen dari Target realisasi KUR per tahun 2021. Sebab yang dialokasikan (target) sepanjang tahun 2021 ini sebesar Rp51,5 Miliar,” tambahnya.

Kehadiran program KUR ini kata dia merupakan salah satu upaya Bank Nagari membantu pelaku usaha masyarakat yang ada dalam mengembangkan usahanya dengan suku bunga yang kecil.

(hri)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait