- Advertisement -
HomeArchipellagoSampai Sekarang, Baru 4.391 Orang di Pariaman yang Telah Divaksin Covid-19

Sampai Sekarang, Baru 4.391 Orang di Pariaman yang Telah Divaksin Covid-19

Covesia.com – Hingga saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) baru melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 4.391 warganya.

“Melihat hasil ini memang masih rendah vaksinasi di Kota Pariaman, makanya diperlukan upaya secara bersama yang efektif, jelas, dan tegas dalam pencapaian ‘Herd Immunity’ (kekebalan kelompok) ini dalam melawan pandemi virus tersebut,” sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Sabtu (19/6/2021).

Lanjut Genius, seperti dengan melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat apa itu vaksinasi tersebut.

“Vaksin bukan pengganti protokol kesehatan, protokol kesehatan adalah kewajiban, vaksin adalah bagian dari pencegahan,” katanya.

Genius menyebutkan, vaksinasi Covid-19 itu sudah dilaksanakan di Kota Pariaman, semenjak Januari 2021 lalu.

“Rincian warga yang telah mendapatkan vaksinasi yaitu, terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 1.231 orang, petugas publik 3.061, sedangkan lansia baru mencapai 99 orang,” ucapnya.

Dikatakan Genius, hal ini masih rendah dari yang ditargetkan, jadi perlu upaya lagi agar masyarakat mau melakukan vasinasi.

“Ujung tombak pencegahan Covid-19 ada di tangan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerima vaksin,” ujarnya.

(pri/rdk)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait