- Advertisement -
HomeArchipellagoTargetkan 11 Ribu Warga Divaksin, Polda Sumbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di...

Targetkan 11 Ribu Warga Divaksin, Polda Sumbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Padang

Covesia.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat, bekerjasama dengan Korem 032/Wirabraja, menggelar Vaksinasi Covid-19 massal di Kota Padang.

Vaksinasi massal ini digelar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75, dan berlangsung di dua tempat yakni di Lapangan Badminton Polda Sumbar dan Lapangan Imam Bonjol Padang, Sabtu (19/6/2021).

Kabid Dokkes Polda Sumbar, Kombes Pol Lisda Cancer, menyebutkan pelaksanaan vaksinasi ini akan digelar dari tanggal 19 hingga 30 Juni 2021 dengan target 11 ribu jiwa.

“Kalau untuk hari ini kita kan ada dua tempat ya, per harinya kita targetkan seribu masing-masing tempat, jadi hari Sabtu target kita dua ribu, dan Minggu besok juga dua ribu, jadi target kita empat ribu dalam dua hari ini,” ungkap Kabid Dokkes.

Lebih lanjut kata Lisda, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Padang menargetkan 11 ribu vaksin untuk semua kalangan masyarakat.

“Jadi 11 ribu Vaksin yang harus dihabiskan di Kota Padang ini, karena bulan Juli itu pertengahan sudah expired, sesuai instruksi Gubernur, bahwa Vaksin sekarang boleh diberikan kepada warga yang berumur 18 tahun keatas,” kata dia.

Kegiatan Vakinasi Covid-19 massal ini, melibatkan 80 tenaga kesehatan dari Polda Sumbar dan Korem 032/Wirabraja.

Sementara itu, Jumiarti (38) salah seorang warga yang antusias mengikuti Vaksinasi yang diadakan Polda Sumbar ini menyebutkan, bahwa dirinya sangat bersyukur bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis tersebut.

“Kita bersyukur sekali bisa mendapatkan Vaksin Covid-19 secara gratis, dan ini juga upaya dan ikhtiar saya untuk meningkatkan herd imunity di masa Pandemi ini,” kata dia.

Ia berharap dengan meningkatkan imunitas dengan bervaksin tersebut, agar Pandemi Covid-19 semoga cepat berlalu.

(don)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait