- Advertisement -
BerandaArchipellagoPPDB Online Eror, Ketua DPRD Sumbar: Jangan Sampai Diundur Seperti Tahun Kemarin

PPDB Online Eror, Ketua DPRD Sumbar: Jangan Sampai Diundur Seperti Tahun Kemarin

- Advertisement -

Covesia.com – Terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Sumbar yang mengalami beberapa kendala salah satunya Website sulit diakses, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumbar, Supardi turut berkomentar.

“Kita mendapatkan info kalau Dinas Pendidikan Sumbar bekerja sama dengan Kominfotik Sumbar untuk melaksanakan ppdb online tahun ini. Jika terjadi masalah yang mencemaskan masyarakat
DPRD akan membicarakan dengan Komisi V,” ungkap Supardi kepada Covesia.com saat dihubungi via telpon, Selasa (22/6/2021).

Supardi menambahkan bahwa Dinas Pendidikan Sumbar harus melakukan perbaikan sesegera mungkin. “Jangan sampai terundur seperti tahun sebelumnya, sebab merugikan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Supardi baik gangguan tersebut terjadi karena karena hacker, jaringan, atau sistem yang paling penting segera diperbaiki.

“Hacker Indonesia luar biasa, harusnya sebelum dilakukan PPDB online pihak penyelenggara sudah mempersiapkan antisipasi dari setiap masalah,”tambahnya.

Tak hanya itu, Supardi juga mengatakan kalau permasalahan terjadi dan membuat masyarakat cemas artinya perhitungan penyelenggara masih lalai.

(lia)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -