- Advertisement -
HomeArchipellagoTiga Unit Ruko di Ujung Gading Pasaman Barat Ludes Dilalap Si Jago...

Tiga Unit Ruko di Ujung Gading Pasaman Barat Ludes Dilalap Si Jago Merah

Covesia.com – Tiga unit Rumah Toko (Ruko) di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, ludes dilalap si jago merah, Selasa (22/6/2021) tadi.

Kebakaran diduga dipicu akibat kompor di dalam warung yang menjual lontong milik salah satu warga menyambar dinding warung yang terbuat dari papan.

“Sumber api diduga berasal dari warung Irham (41). Diduga kompor yang ada di dapur menyambar barang-barang mudah terbakar sehingga api cepat membesar,” terang Bhabinkamtibmas Polsek Lembah Melintang, Bripka Riski Amalia.

Disampaikannya, dalam kejadian ini diketahui tiga petak ruko tersebut adalah milik Irham (41) dan Buyung, (38). 

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian materil sementara ditaksir mencapai Rp200 juta,” tambahnya.

Kejadian kebakaran itu kata dia berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB itu dan hanya berlangsung sekitar 15 menit.

“Bersyukur api tidak menyambar bangunan lain yang berada disekitar lokasi. Saat ini kondisi ruko hanya tinggal puing dinding dan lantai, selebihnya habis dimakan api. Beruntung dua unit mobil pemadam kebakaran segera turun, hingga api bisa segera dipadamkan,” ujarnya.

Saat ini pihak Nagari dan Kecamatan serta unsur terkait lainnya masih terus melakukan pendataan kerugian yang dialami korban dan mengantisipasi wisata dadakan yang terjadi sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan ketelitian terhadap segala sesuatu yang memungkinkan akan memicu terjadinya bencana, baik itu kebakaran ataupun hal lainnya,” tutupnya.

(hri)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait