- Advertisement -
HomeArchipellagoWako Bukittinggi Dukung Penuh Konversi Bank Nagari Ke Syariah

Wako Bukittinggi Dukung Penuh Konversi Bank Nagari Ke Syariah

Covesia.com – Wali Kota Bukittinggi, Sumbar, Erman Safar, mendukung penuh konversi Bank Nagari menuju Syariah.

“Kita turut mendukung penuh kebijakan yang diambil pihak Bank Nagari untuk melakukan proses perubahan kegiatan usaha (konversi) Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah,” kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Selasa (22/6/2021).

Saat ini Bank Nagari tengah melakukan proses konversi ke sistem perbankan syariah. Dukungan Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah terus berdatangan dari berbagai kalangan.

Sebelumnya, pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Nagari di Padang, Selasa (16/3/2021), Wako Erman menyampaikan market untuk syariah terbuka lebar di ranah Minang karena sesuai dengan kultur budaya, ideologi masyarakat Minangkabau secara umum yang memiliki filosofi “Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah”.

“Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga menyampaikan di tahun ini bisnis keuangan berbasis syariah tumbuh lebih baik dari konvensional, ini berita baik untuk Bank Nagari yang akan dikonversi ke sistem syariah,” ungkapnya.

Erman Safar menjelaskan, dalam hal konversi tersebut ada beberapa hal yang diusulkan pada rapat RUPS-LB, untuk menjaga stabilitas bisnis Bank Nagari dimasa transisi.

“Bank Nagari harus terus meningkatkan manajemen, upaya memperluas market, sosialisasi dan inovasi produk perbankan syariah sehingga bisa menjawab kebutuhan masalah-masalah keuangan di tengah masyarakat dan pengusaha,” jelasnya.

Tak lupa pula, Wako mengatakan Bank Nagari harus menjalin pendekatan-pendekatan kepada nasabah lama atau deposan untuk tetap menjadi nasabah loyal di bank nagari ketika di konversi.

Sementara itu persiapan konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah makin matang. Dari syarat yang dibutuhkan untuk konversi, Bank Nagari sudah memenuhi 90 persennya.

(deb)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait