- Advertisement -
HomeArchipellagoJadi Monumen Museum Maritim TNI AL, Kapal Perang KRI Teluk Ratai-509 Akan...

Jadi Monumen Museum Maritim TNI AL, Kapal Perang KRI Teluk Ratai-509 Akan Ditarik ke Pariaman

Covesia.com – Kapal perang bekas KRI Teluk Ratai-509 yang dihibahkan oleh TNI Angkatan Laut (AL), akan ditarik menggunakan kapal lain ke Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

“TNI AL akan segera memproses administrasi kapal tersebut dan kami pun juga segera memprosesnya supaya cepat sampai di Kota Pariaman,” sebut Asisten I Setdako Pariaman, Yaminu Rizal usai rapat pembahasan secara virtual melalui konferensi video dengan pihak Markas Besar Angkatan Laut pada Selasa (22/6/2021).

Lanjut Yaminu, nanti pihaknya juga akan membuat rincian anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kapal tersebut akan kami jadikan sebagai monumen dan museum maritim dari TNI AL di Kota Pariaman, sehingga nantinya bisa menjadi sarana edukasi dan destinasi di sini,” kata Yaminu.

Dikatakan Yaminu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman tidak ragu menjalin kerjasama dengan TNI AL dalam hal mendatangkan kapal perang dan menjadikannya monumen dan museum di daerah itu.

“Kami berharap dukungan semua pihak di Kota Pariaman, agar kapal tersebut segera tiba,” ucapnya.

Sebelumnya Kapal hibah dari TNI AL untuk Kota Pariaman, yaitu KRI Teluk Ratai 509 akan diletakkan di Pantai Pauh atau di belakang GOR Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah sebagai museum kapal perang.

(per)

- Advertisement -


- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait