- Advertisement -
HomeArchipellagoIni Tanggapan Ketua PPDB Sumbar Terkait Aksi Protes Sejumlah Orang Tua Siswa

Ini Tanggapan Ketua PPDB Sumbar Terkait Aksi Protes Sejumlah Orang Tua Siswa

Covesia.com – Sejumlah orang tua siswa mendatangi posko PPDB Sumbar yang berada di disdik Sumbar. Mereka protes terkait tidak adanya dicantumkan akreditasi sekolah.

Menanggapi hal itu, Ketua PPDB Sumbar, Suindra mengatakan paham dengan apa yang disampaikan oleh orang tua siswa tersebut. 

“Ini artinya orang tua sangat peduli dengan pendidikan. Itu suatu hal yang positif bagaimana anaknya bisa mendapatkan sekolah yang bagus. Namun dalam sistem yang kita bangun ada sandaran yang jelas juga, kita ada permendikbud no 1 tahun 2021 ada pergub no 12 dan 21,” ungkap Suindra di Padang, Rabu (23/6/2021). 

Suindra mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan uji coba tahap 1 dan dua, yang namanya uji coba untuk mencari sistem yang pas. Tak hanya itu pihaknya sudah mensosialisasikan kepada semua kepala sekolah SMP MTS se Sumbar dan surat Gubernur ke bupati walikota se Sumbar untk dapat menfasilitasi, surat dinas bupati walikota. 

“Saya rasa PPDB kali ini sudah gotong royong ini, tapi sebuah sistem ada yang puas dan tidak. Kita sadar tak ada satupun aturan yang sempurna terkait karenanya akreditasi tidak kita masukan karena tak ada aturan dalam permendikbud. Jadi Kalau kita masukan akan ada problem yang baru,” terangnya. 

Namun ia akan melakukan evaluasi untuk tahun depan. “Kita akan suarakan bahwa ada masyarakat yang ngotot dengan nilai anaknya yang bagus sehingga nanti akreditasi bisa dimasukkan,” imbuhnya. 

Di akhir Suindra mengaku senang dengan adanya orangtua yang bisa diskusi dengannya terkait permasalahan yang ada karena hal tersebut sah sah saja. 

(ila)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya