- Advertisement -
HomeArchipellagoHingga Hari Ini Sudah 60 Persen Siswa yang Terdaftar di PPDB Online Sumbar...

Hingga Hari Ini Sudah 60 Persen Siswa yang Terdaftar di PPDB Online Sumbar 2021

Covesia.com – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Sumbar sudah dimulai semenjak Senin lalu. Hingga hari ini sudah 60 persen siswa yang mendaftar. 

Hal tersebut disampaikan oleh ketua PPDB Sumbar, Suindra. “Sudah lebih 60 persen yang daftar, kalau kita bandingkan dengan tahun lalu Progres sudah cukup bagus, anak kita mendaftar sudah serius, sudah 55 ribu orang,” jelasnya, Rabu (23/6/2021).

Lebih lanjut Suindra mengatakan saat ini timnya sedang melakukan verifikasi data. Operator kerja malam, sudah terkonfirmasi semua. 

“Kita berharap hari minggu sudah selesai semua dan masyarakat sabar dengan kondisi permasalahan yang terjadi dan kita akan layani dengan maksimal,” katanya. 

Setiap masalah jaringan siswa hendaknya coba terus sampai bisa. Jangan ditinggalkan sebab nanti jika tidak lengkap hanya data yang baru dimasukkan saja yang terkirim. 

“Saya lihat ada yang mendaftar tapi tidak menetapkan sekolah pilihannya. Juga ada permasalahan terkait titik koordinatnya belum pas. Sebelumnya 500 M jadi 2,5 KG,” jelasnya. 

Setelah dianalisa memang titik koordinat yang dibuat anak itu tidak pas. Kemudian nilai rapor tidak pas diinputnya. Karena kemampuan IT itu berbeda.

Untuk menindaklanjuti itu, pihaknya sudah melaksanakan rapat kemarin. Jadi siswa dan orangtua bisa datang ke sekolah dengan protokol covid-19 untuk meminta bantu verifikasi datanya jika ada yang tidak benar titik koordinat juga di cabang dinas juga bisa dibantu di situ. 

“Hari ini kita sudah meminta ke cabang dinas untuk merekap semua permasalahan, himpun semua salah dan kita carikan solusinya. Intinya bagaimana kita melayani masyarakat semaksimal mungkin,” tambahnya. 

Kemudian terkait No KK yang TIDAK bisa diinput itu karena salah ketik angkanya. “Setiap permasalahan yang disampaikan ke kita, kita berikan ke IT dan bantu dia menyelesaikan masalah itu,” ujarnya. 

Di akhir ia menghimbau kepada siswa mari daftar diri sesegera mungkin dan buktikan dengan dokumen yang sah, kalau ada kesulitan jangan takut, bisa langsung ke sekolah yang dituju untuk penginputan data. 

(ila)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya