- Advertisement -
HomeArchipellagoAyo Bergabung dengan HIPMI Sumbar, Begini Caranya

Ayo Bergabung dengan HIPMI Sumbar, Begini Caranya

Covesia.com – Menjadi pengusaha dengan keuntungan berlipat ganda tentu menjadi impian sebagian orang. Hal itu antara lain bisa diraih dengan cara memperluas jaringan.

Salah satunya adalah dengan cara bergabung dengan organisasi berbasis wirausaha seperti HIPMI ataupun lainnya tentu akan memberikan dampak positif pada perkembangan bisnis.

Saat ini, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Sumatra Barat membuka kesempatan bagi pengusaha yang ingin bergabung, terutama para pengusaha muda milenial.

Ketua HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara, Rabu (23/6/2021), mengatakan calon anggota nantinya akan difasilitasi agar bisa mendaftar di 19 BPC yang ada di Sumbar.

“Bagi yang berminat untuk mendaftar bisa dilihat di Instagram kita @hipmisumbar, dan bisa DM ke admin. Nanti kita fasilitasi ke BPC 19 kabupaten/kota di Sumbar, atau bisa juga hubungi +62 852-1265-5536,” katanya.

Brian mengungkapkan, terdapat beberapa keuntungan bagi pengusaha jika bergabung dengan HIPMI Sumbar. Salah satunya, pengusaha  dapat menimba ilmu mengenai dunia usaha. Kemudian organisasi tersebut juga dapat menjadi media dalam memperluas jaringan bisnis bagi pengusaha pemula.

Menurut Brian, HIPMI adalah wadah yang tepat untuk membangun konektifitas dan jaringan agar terjalinnya sinergi yang baik antara pengusaha-pengusaha muda hebat di daerah dalam upaya untuk membangun gerakan bersama, kolaborasi ide dan gagasan.

“Organisasi HIPMI ini memiliki jaringan yang luas, sehingga dapat menjadi mentoring bagi pengusaha pemula dalam merintis bisnisnya. Pendaftaran di HIPMI kali ini tidak terpaku pada pengusaha yang sudah memiliki jaringan saja, tapi kita juga menerima pengusaha muda yang masih kuliah,” terangnya.

Di HIPMI ada juga program kerja untuk merangkul pengusaha muda supaya dapat memasarkan produk dengan jaringan yang lebih luas.

“Ayo jadi penguasa naik kelas bersama, terutama sebagai langkah untuk tumbuh kembang pengusaha muda di seluruh Nusantara. Bersama Pasti bisa untuk kesejahteraan bersama,” ajak Brian.

Brian melanjutkan, HIPMI hadir untuk membantu agar pengusaha muda, termasuk anak-anak muda yang masih kuliah bisa mendapatkan ilmu serta kita-kiat dalam memasarkan produk mereka. Selain itu, dengan adanya HIPMI nantinya mahasiswa yang sudah bergabung dapat menjadi wadah untuk menyerap tenaga kerja.

“Persyaratan untuk bisa bergabung, yaitu memiliki bisnis yang dirintis. Usia maksimal calon anggota hanya 41 tahun karena HIPMI merupakan perkumpulan pengusaha muda,” terangnya.

Ia berharap, dengan dibukanya pendaftaran calon anggota baru HIPMI Sumbar dapat membantu pengusaha lainnya dalam mencari pasar. Sehingga, dengan begitu perekonomian Sumatra Barat nantinya akan berkembang pesat.

(ril)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya