- Advertisement -
BerandaArchipellagoPuncak Peringatan Harganas Ke-28 Provinsi Sumatera Barat

Puncak Peringatan Harganas Ke-28 Provinsi Sumatera Barat

- Advertisement -

Covesia.com – Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dilangsungkan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat di hotel Truntum Padang, Selasa (29/06/2021).

Momentum Harganas ke- 28 ini menjadi awal untuk memperhatikan kualitas keluarga dan generasi selanjutnya. Hidup lebih sehat dan tercerna merupakan faktor utama menyelamatkan masa depan anak Indonesia dari bahaya stunting.

Perwakilan BKKBN Sumbar juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (TP PKK) Sumbar tentang pelaksanaan penurunan angka stunting.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Sumbar, Harneli berharap MoU ini ditindak lanjuti oleh permerintah Kabupaten/Kota Se Sumbar dan untuk hasil maksimal penurunan stunting diharapkan semua kader PKK ikut berperan aktif hingga ke seluruh lini di lapangan.

“PKK telah ikut berperan diantarannya melalui sosialisasi, penyuluhan, menyiapkan data dan lainnya. Hal ini diperkuat dengan adanya MoU, perjanjian kerjasama antar tim penggerak PKK Provinsi Sumbar dengan perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, tentang peningkatan pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di Provinsi Sumbar,” terangnya.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi sekaligus membuka secara resmi puncak peringatan Harganas ke-28 Provinsi Sumbar.

“Kalau kita ingin mensejahterakan bangsa, sejahterakan keluarga, kalau kita ingin bahagiakan bangsa, bahagiakan keluraga, maka mari kita berikan pikiran terbaik kita untuk keluarga, mari kita berikan kinerja terbaik kita untuk keluarga, mari kita hadirkan niat baik kita untuk keluarga dan mari kita keluarkan anggaran terbaik kita untuk keluargan kita,” pesan Gubernur Mahyeldi.

Pada sambutannya Mahyeldi berpesan agar masyarakat harus menjaga keluarga dan meningkatkan imun dalam mengahadapi virus Covid-19 dengan meningkatkan makanan dan minuman yang dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, serta juga mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional kepada seluruh keluarga yang ada di Sumbar khusunya dan Indonesia umunya.

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -