- Advertisement -
BerandaArchipellagoDua Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi di Pessel Terkait Kasus Pencurian

Dua Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi di Pessel Terkait Kasus Pencurian

- Advertisement -

Covesia.com – Dua anak di bawah umur diamankan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pesisir Selatan di Jalan Darwis, Nagari Painan Utara, Kecamatan IV Jurai, terkait kasus pencurian telepon pintar android.

Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo melalui Kasatreskrim, AKP Hendra Yose, mengatakan, dua tersangka yang diamankan Tim Opsnal Reskrim tersebut, merupakan anak di bawah usia 18 tahun.

“Kedua tersangka yaitu seorang anak laki-laki berinisial MR dan seorang perempuan berinisial NFH. Keduanya, anak di bawah usia 18 tahun,” katanya, Selasa (29/6/2021).

Ia menjelaskan, keduanya diamankan oleh timnya berdasarkan dugaan tindak pidana pencurian telepon pintas di sebuah rumah di Jalan Sultan Syahril, Nagari Painan Selatan.

“Berdasarkan laporan dari pihak korban, pelaku mencuri dua unit telepon pintar merek Vivo milik korban sewaktu korban menumpang tidur di rumah pelaku NFH. Kemudian, diserahkan ke pelaku MR untuk disimpan dan dijual,” terangnya.

Ditambahkannya, atas perbuatan kedua pelaku. Maka mereka akan dikenakan UU Peradilan Anak, lantaran keduanya masih di bawah umur.

“Proses penyidikan perkaranya sesuai dengan UU No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak maka dari itu penanganannya ke Unit PPA,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini kedua pelaku bersama barang bukti masih diamankan di Mapolres Pessel, untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Terkait peristiwa ini, ia dari pihak kepolisian mengimbau masyarakat, khusunya kepada orang tua, untuk lebih memperhatikan pergaulan anaknya di era digitalisasi saat ini,” tutupnya.

(idy/rdk)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -