BerandaArchipellagoPengumuman PPDB Online Tahap I, 53.914 Siswa Dinyatakan Lulus Seleksi

Pengumuman PPDB Online Tahap I, 53.914 Siswa Dinyatakan Lulus Seleksi

- Advertisement -

Covesia.com – Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Sumatra Barat dikeluarkan Selasa (29/6/2021) pukul 22.00 WIB. Sebanyak 53.914 Siswa dinyatakan lulus seleksi.

Berdasarkan pantauan Covesia.com di situs resmi PPDB SMA dan SMK Sumbar, yakni ppdb.sumbarprov.go.id. Jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 74.824 siswa dari 89.281 kuota disediakan.

Hingga saat ini masih ada sisa kouta sebanyak 35.762 kuota. Artinya, siswa yang belum lulus di tahap satu bisa mendaftar di tahap dua.

“Bagi calon peserta didik yang dinyatakan lulus diminta segera melakukan pendaftaran ulang pada sekolah tujuan. Jadwal pendaftaran ulang dimulai Rabu 30 Juni hingga Kamis 1 Juli yang dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 17:00 WIB,” ungkap panitia PPDB di situs Instagram @kominfosumbar yang diakses, Rabu (30/6/2021).

Lebih lanjut calon siswa yang mendaftar ulang ke sekolah tujuan diwajibkan membawa Kartu tanda peserta PPDB online yang dicetak dari laman dashbor, kartu keluarga asli dan fotocopy, rapor asli dan fotocopy, dan surat keterangan lulus yang dikeluarkan oleh sekolah asal.

“Bagi calon siswa yang tidak mendaftarkan diri sampai waktu yang ditentukan maka dianggap mengundurkan diri,” tulisnya.

Jika ingin mendapatkan informasiebih lanjut, calon peserta didik bisa mendatangi posko di dinas pendidikan atau sekolah tujuan masing-masing.

(ila)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -