BerandaArchipellagoCiptakan Tenaga Kerja Siap Pakai, Pemkot Pariaman Adakan Kegiatan Diklat Kerjasama Dengan...

Ciptakan Tenaga Kerja Siap Pakai, Pemkot Pariaman Adakan Kegiatan Diklat Kerjasama Dengan BDI Padang

- Advertisement -

Covesia.com – Untuk menciptakan tenaga kerja yang memiliki kompetensi dalam penumbuhan dan pengembangan industri kerajinan bordir dan fashion di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), pemerintah daerah tersebut melakukan diklat yang bekerjasama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Padang.

“Kegiatan itu juga untuk menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, dalam hal menciptakan tenaga kerja siap pakai,” sebut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit pada Rabu (30/6/2021).

Lanjut Gusniyetti, kegiatan diklat tersebut sudah tujuh kali dilaksanakan di Kota Pariaman, kepada perajin.

“Selama diklat tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terjadinya penyebaran Covid -19,” katanya.

Gusniyetti menyebutkan, selama menjalankan diklat itu, peserta diharapkan benar – benar mengikutinya.

“Sebab, pada akhir diklat akan dipilih tiga terbaik yang nantinya akan terus ketahap pelatihan selanjutnya dan dilakukan pembinaan oleh Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman,” ucapnya.

Gusniyetti menyampaikan, untuk menciptakan tenaga kerja siap pakai tersebut, Pemkot Pariaman telah menjalin kerjasama dengan BDI sejak 2017 lalu.

“Alhamdulillah, sejak menjalin kerjasama itu Pemkot Pariaman selalu mendapatkan bantuan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melalui BDI Padang berupa pelatihan atau diklat terhadap pelaku usaha,” katanya.

(per)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -