Satpol PP Kota Padang Lakukan Penertiban Pedagang di Kawasan Muaro Lasak

Satpol PP Kota Padang Lakukan Penertiban Pedagang di Kawasan Muaro Lasak Tampak personel Satpol PP Kota Padang, saat melakukan penertiban pedagang di atas batu grib di kawasan Muaro Lasak, Kamis (20/1/2022)(Foto: Covesia-Laila)

Covesia.com - Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) Kota terlihat membongkar lapak pedagang yang berada di atas batu grib di sepanjang pantai Muaro Lasak, Kota Padang, Kamis sore (20/1/2022).

Penertiban lapak pedagang tersebut selain untuk demi kenyamanan pengunjung juga karena beredar informasi adanya tenda ceper di kawasan tersebut.

"Penertiban dilakukan karena mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum. Kalau ada yang berdagang di batu grib akan mengganggu pemandangan," ungkap Kasatpol PP Kota Padang Mursalim Nafis.

Lebih lanjut dia mengatakan tujuan orang datang ke sini untuk melihat pantai, sementara batu grib tinggi. Kalau ada tenda pedagang otomatis terhalang pemandangan Pengunjung. 

"Kedatangan kami juga karena adanya indikasi tenda ceper yang beroperasi, kita ingatkan pedagang supaya jangan gunakan tenda ceper jika berusaha di sini," ujarnya. 

Jika ditemui di sini maka akan kita sita. Kalau mereka mengulangi lagi kita beri sanksi yang tegas.

Adapun bekas tempat yang dibongkar kata Mursalim akan dibiarkan jika pedagang membutuhkan. Tapi jika sampai besok tidak diambil akan dibuang ke TPA Air Dingin. 

Dia juga menyebutkan pihaknya akan rutin melakukan pengawasan. Jika pedagang kembali berdagang di lokasi yang dilarang akan disita.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga