- Advertisement -
BerandaArchipellagoWagub Sumbar Klaim Capaian Vaksinasi di Sumbar Sudah 81, 3 Persen dari...

Wagub Sumbar Klaim Capaian Vaksinasi di Sumbar Sudah 81, 3 Persen dari Vaksin yang Diterima

- Advertisement -

Covesia.com – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengklaim bahwa capaian vaksinasi Sumbar sudah mencapai 81,3 persen dari jumlah yang diterima.

“Kita menerima vaksin itu 480 ribuan, kita sudah menyuntikkan sekitar 450 ribuan. Jadi sebenarnya dari vaksin yang kita punya dengan yang disuntikkan sudah 81,3 persen,” ungkap Audy saat ditemui usai rapat koordinasi pemberlakukan PPKM Mikro untuk 4 daerah di Sumbar, Rabu (7/7/2021).

Artinya kata Audy percepatan dari jumlah vaksin yang ada di kita dan yang kita terpakai terus terpakai. Kalau menghitungnya fair dari yang diterima dan disuntikkan itu 81, 3 persen, kalau capaian harusnya maksimal 100 persen.

“Pak Kapolda protes, harusnya yang dihitung berapa yang diterima berapa yang disuntik harusnya ngehitungnya gitu,” jelasnya.

Lebih lanjut Audy mengatakan saat ini Vaksin yang ada di Sumbar adalah vaksin Sinovac dan astrazaneca.

“Stok vaksin mulai menipis tapi insya allah kalau gak hari ini besok bakal datang lagi. Jumlahnya belum copy berapa jumlahnya,” ujarnya.

Tak hanya itu Audy juga mengatakan bahwa di Sumbar sudah mulai diberlakukan vaksin untuk mereka yang umur 12 tahun. Untuk anak-anak yang di Pariaman sudah mulai.

Selanjutnya, pihaknya besok akan ke Dharmasraya. ” Kami akan ke Dharmasraya untuk melihat vaksin. Tadi pak bupati minta vaksin 5000 kita kasih 2000 dulu. Nanti kapolri bantu 1500 lagi,”tambahnya.

Untuk vaksinasi bisa diakses di puskesmas masing-masing kalau di kota kabupaten, kalau yang di padang bisa di M Djamil, dan 22 puskesmas yang ada di padang. “Syaratnya KTP, tensi cukup dan tidak takut disuntik,” tukas Audy.
(lia)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya
- Advertisement -